Beda Orang, Beda Gaya Pernikahan

Comments 37 Views Views


Beda Orang, Beda Gaya Pernikahan

Pernikahan sejatinya merupakan momen bahagia yang tak akan terlupakan seumur hidup bagi  kedua mempelai dan keluarga. Pengikatan janji untuk hidup bersama dalam bahtera rumah tangga dengan keadaan senang maupun sedih, sehat maupun sakit pun diucapkan.

Bicara pernikahan, otomatis bicara mengenai pesta. Persiapan menjelang pesta pernikahan biasanya disiapkan jauh-jauh hari demi mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai dengan harapan.

Seperti pernikahan putri sematawayang Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Dengan mengusung adat Jawa yang kental, berbagai prosesi pun dilakukan. Mulai dri pemasangan bleketepe, siraman hingga menanam potongan rambut yang dilakukan oleh Jokowi dan sang istri.

Sama seperti sang kakak, Gibran Rakabuming, akad nikah Kahiyang digelar di Graha Saba Buana yang berlokasi tak jauh dari kediaman Jokowi pada rabu (8/11). Saat memasuki gedung, para tamu disambut dengan alas kayu berselimutkan karpet.

Lampu bernuansa remang-remang menambah suasana syahdu. Uniknya, di depan pelaminan Kahiyang-Bobby, terdapat berbagai jenis buah-buahan. 

Tak jauh berbeda, pernikahan putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun sempat menjadi buah bibir pada saat itu. Sebagai anak nomor satu di negeri ini, memang tidak mengherankan jika pesta pernikahan mereka menjadi sorotan masyarakat di dalam maupun luar negeri.

Pernikahan putra sulung SBY, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dengan Annisa Pohan berlangsung di Istana Bogor. Saat itu, keluarga SBY hanya menyebar 2.000 undangan. Sedangkan pernikahan Edi Baskoro (Ibas) dengan Aliyah Hatta Rajasa digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dengan mengundang sebanyak 4.000 tamu.

Saat itu, Agus dan Annisa menggunakan prosesi adat Jawa. Sementara pernikahan sang adik, Ibas dan Aliyah dilangsungkan perpaduan adat Jawa dan Palembang. 

Ya namanya juga beda orang, beda pula selera dan gaya dalam menggelar pernikahan.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus