Lima Kawasan Keren Generasi Milineal


Lima Kawasan Keren Generasi Milineal

Perkembangan generasi milenial saat ini identik dengan perkembangan teknologi infomasi. Dalam lima tahun terakhir, dapat kita lihat bagaimana anak muda Indonesia menunjukkan kualitasnya, khususnya dalam melahirkan inovasi dan kreatifitas berbasis teknologi. 

Pengaplikasian teknologi dalam banyak ide model bisnis berhasil meningkatkan nilai tambah yang efisien, baik dalam proses, produk, sistem produksi hingga distribusi yang mendobrak pasar di masyarakat. 

Dari tahun ke tahun kita juga menyaksikan banyaknya  seminar dan lomba bisnis berbasis teknologi diselenggarakan, baik dari pihak kampus, swasta hingga pemerintah, untuk menjaring dan memfasilitasi ide-ide dan inovasi teknologi anak muda. 

Jadi, kini memang sudah tak bisa dipungkiri lagi menjadi pelaku usaha teknologi atau bahasa kerennya technopreneur adalah tujuan dari sebagian besar generasi milineal. 

Nah, bagi kalian generasi milineal, calon-calon technopreneur muda Indonesia, saat ini sudah ada  lima kawasan Techno Park yang bisa anda kunjungi dan bergabung di dalamnya. Techno Park ini  difasilitasi oleh pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI. Keren pastinya. Mau tahu kan  dimana saja Techno Parki itu? 

Pertama, Bandung Techno Park (BTP) yang berada di kawasan Telkom University. BTP mewadahi para technopreneur yang ingin mengembangkan produk inovasi di bidang teknologi informasi melalui program pelatihan, hingga produk inovasi tersebut siap untuk dikomersilkan. 

Kedua, Incubator Business Center Semarang/IKITAS adalah wadah untuk menumbuhkembangkan technopreneur di bidang telematika sekaligus penyedia IT solution bagi usaha UKM. IKITAS memfasilitasi aplikasi software, produksi, desain produk dan aplikasi pemasaran.

Ketiga, Makassar Techno Park – Rumah Software Indonesia yang mewadahi dan memfasilitasi stakeholder ICT Makassar ke ranah bisnis kreatif dengan penguatan pada inovasi software untuk mengatasi permasalahan daerah.

Keempat, Bali TohpaTI Center, yakni pusat inovasi dan kekayaan intelektual dengan program pelatihan software dan konten serta sekaligus menjadi pusat promosi dan pemasaran. 

Kelima, Pusat Desain Ponsel Batam yang berfokus pada pengembangan komponen elektronik atau ponsel melalui program sertifikasi, training center, dan beberapa penunjang lainnya terkait dunia ponsel.

Jadi, tunggu apa lagi segera luangkan waktu ke salah satu kawasan keren di atas untuk berkolaborasi dan menciptakan inovasi yang dapat menjadi solusi di masyarakat. Karena kelima kawasan Techno Park diatas sudah dilengkapi mentor, fasilitas hingga tahapan komersialisasi produk yang pastinya diakui legalitasnya.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus