4 Alasan Mengapa Avanza Laris Manis di Pasaran


4 Alasan Mengapa Avanza Laris Manis di Pasaran

Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi model paling laris di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di pasar otomotif dalam negeri. Setelah selama hampir 14 tahun menemani masyarakat Indonesia, total penjualannya telah mencapai 1,6 juta unit. Data ini diperkuat fakta yang dapat dengan mudah kita lihat dari banyaknya populasi Avanza yang lalu-lalang di jalanan di seluruh Indonesia. Penjualan setiap tahunnya selalu menunjukkan pertumbuhan yang baik, bahkan mampu menembus angka penjualan 1 juta unit tercepat sepanjang sejarah otomotif di Tanah Air. Dengan demikian, dapat dikatakan sampai sekarang tahta MPV terlaris di Indonesia masih dipegang oleh Avanza.

Menurut Carsome Indonesia, salah satu platform jual mobil online. Ada banyak alasan yang membuat Avanza diminati dan terus laris manis di pasaran, berikut beberapa di antaranya:

1. Kapasitas penumpang

(source: Toyota.co.za)

Salah satu hal yang membuat Avanza menarik bagi banyak orang adalah karena kapasitas penumpang yang dimilikinya cukup banyak (±7 penumpang). Dengan karakter masyarakat Indonesia yang senang bepergian bersama-sama, jenis mobil yang mampu menampung banyak orang lebih disukai daripada mobil sedan ataupun hatch-back.

2. Harga yang terjangkau

(source: freepik.com)

Penyebab Toyota Avanza masih banyak diminati juga adalah karena harganya terjangkau. Toyota Avanza dibanderol dengan rentang harga sekitar Rp160 hingga Rp200 jutaan. Kisaran harga tersebut merupakan kisaran yang tidak terlalu mahal namun juga tidak terlalu murahan untuk sebagian besar calon konsumen segmen mobil Low MPV.

3. Sparepart (suku cadang) mudah didapat.

(source: tipsmedia.net)

Faktor lain yang menjadi penyebab mengapa Avanza masih memiliki banyak peminat adalah karena sparepart atau suku cadangnya relatif sangat mudah untuk didapat. Hampir semua bengkel resmi ataupun non-resmi di seluruh Indonesia selalu menyediakan suku cadang untuk mobil ini. Meskipun harganya tidak terbilang murah, namun suku cadang Avanza dikenal memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu, dengan banyaknya bengkel yang mampu menangani Avanza, maka akses perbaikan atau service dapat dikatakan menjadi sangat mudah.

4. Harga Jual Kembali.

 

(source: freepik.com)

Animo masyarakat yang tidak pernah turun terhadap produk ini dan brandnya yang sudah sangat populer sangat memengaruhi kestabilan harga resale Avanza di pasaran. Faktor ini telah menjadi faktor yang sangat penting karena kini semakin banyak masyarakat yang mempertimbangkan untuk menjual mobilnya kembali untuk membeli sebuah mobil baru.

Dengan berbagai alasan di atas, dapat dipahami mengapa Avanza begitu laris manis di pasaran hingga saat ini. Memiliki Avanza sudah menjadi sebuah hal yang biasa, maka menjualnya untuk mobil baru impian Anda pun jadi lebih mudah. Untuk Anda yang memiliki Avanza dan ingin menggantinya dengan mobil baru yang Anda impikan, jual di Carsome Indonesia adalah jawabannya. Segera lengkapi data kendaraan Anda di form yang tertera di bawah ini :

Post a Comments
blog comments powered by Disqus