Tips Bangun Semangat Kerja di Awal Tahun 

Comments 301 Views Views


Tips Bangun Semangat Kerja di Awal Tahun 

Semangat kerja awal tahun baru itu penting, bahkan harus lebih semangat lagi. Meskipun masih ada beberapa tanggungan kerajaan pada tahun sebelumnya, pastikan bahwa dalam pekan pertama tahun baru, semua pekerjaan yang sempat tertunda karena liburan tahun baru bisa kamu selesaikan dengan sempurna agar tidak ada lagi beban utang pekerjaan dari tahun sebelumnya. Berikut adalah lima tips bangun semangat kerja:

1. Bawakan oleh-oleh buat rekan kerja
Jika kamu pulang dari liburan, tidak ada salahnya membawakan buah tangan bagi teman-teman kantor. Banyak berbagi akan menambah rezeki. Jangan pernah ragu untuk berbagi pada sesama rekan kerja. Salah satu contoh oleh oleh paling praktis dan juga tahan lama adalah kopi! 

2. Minta bantuan rekan kerja
Semangat kerja awal tahun baru 2018 bisa kamu bangun bersama dengan rekan kerja. Segala sesuatu bahkan pekerjaan yang sulit sekalipun akan lebih mudah dikerjakan bersama. Kerjasama dalam sebuah tim lebih mudah dilakukan daripada dilakukan sendirian. Berikan timbal balik yang sepadan, tawarkan juga bantuan secara sukarela saat rekan kerja membutuhkan.

3. Kerjakan dari yang paling mudah
Dalam pendidikan, semua kesulitan bisa dilalui dengan cara menyelesaikan dari pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. JIka kamu bukan orang yang termasuk tipe multitasker, lebih baik fokuskan pada salah satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum beralih pada pekerjaan yang lainnya. Urutkan berdasarkan prioritas pekerjaan dari yang paling mudah!

4. Susun target jangka pendek dan jangka panjang untuk satu tahun ke depan
Biasanya beberapa perusahaan ada yang menggelar rapat kerja pada awal tahun baru meskipun umumnya semua target tahun baru sudah diselesaikan pada akhir tahun sebelumnya. Susunlah berdasarkan ukuran yang kamu prioritaskan. Jangan pernah ragu untuk mendapatkan lingkungan yang lebih baik sehingga keterampilan dan kemampuan kognitif kamu juga bertambah.


Sumber : Reservasi Blog

Post a Comments
blog comments powered by Disqus