Trik Sukses Mapan di Umur 30 Tahun

Comments 274 Views Views


Trik Sukses Mapan di Umur 30 Tahun

Umur 30 tahun merupakan sebuah fase seseorang sudah dewasa. Selain sudah memiliki penghasilan dan kehidupan sendiri, umur 30 tahun juga sudah cukup mapan untuk berkeluarga. Bagi kamu yang belum berumah tangga, ada enam tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan hal yang lebih kompleks. Apa saja? 

1. Buat prioritas pengeluaran
Sebagian besar orang sulit untuk mengatur pengeluaran. Hal ini biasanya disebabkan karena faktor gaya hidup atau kebiasan belanja hal-hal yang tidak penting. Jadi, mulai saat ini kamu bisa mulai untuk membuat daftar belanja prioritas pengeluaran sesuai kebutuhan. Hitung setiap kebutuhan dan sesuaikan dengan pendapatanmu! 

2. Mulai mengatur jenjang karir berikutnya
Kamu harus mulai memahami seberapa jauh pekerjaan dan karir kamu saat ini untuk dapat berkembang. Apakah akan ada jenjang karir yang menjanjikan atau tidak. Karena, di saat umurmu beranjak 30 tahun, kamu akan mulai menghadapi perubahan besar, misalnya menikah dan memiliki keturunan dengan biaya yang cukup besar. Selain itu, kamu juga bisa menambah keahlian dan jangan lupa meningkatkan kualitas diri ya.

3. Membeli rumah dengan cara yang tepat
Setiap orang pasti memiliki impian untuk memiliki mempunyai rumah sendiri. Impian ini bukanlah hal yang mustahil sebelum umur 30 tahun. Mempunyai rumah sendiri dapat menghapus beban biaya bulanan seperti sewa kost atau kontrakan. Saat kamu memiliki sejumlah dana yang cukup untuk mengajukan KPR, maka segeralah rencanakan dengan matang!

4.Jangan pernah berhenti bermimpi
Jangan hanya berfokus pada bagaimana kamu bisa hidup mapan saat beranjak umur 30 tahun saja. Kamu masih bisa mencoba hal baru baru dan mewujudkan segala impian. Apa pun mimpimu, selama positif, maka lakukanlah!

Post a Comments
blog comments powered by Disqus