Gubernur Sultra Ditahan KPK, Foto Bareng Manohara Nongol Lagi


Gubernur Sultra Ditahan KPK, Foto Bareng Manohara Nongol Lagi

SIPerubahan, Jakarta – Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam sudah menjadi tersangka dan baru saja di tahan oleh Komisi Pemberanatsan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan penyalahgunaan wewenang terkait persetujuan izin usaha pertambangan.

Semenjak Nur Alam mengenakan rompi oranye KPK, beredar kembali foto-foto plesiran dirinya bersama model seksi Manohara Odelia Pinot. Di foto tersebut terlihat jelas keduanya nampak tengah berada di sebuah kapal yang sedang berlayar. Manohara mengenakan gaun tipis berwarna putih dengan rambut tergerai terkena hembusan angin laut.

Menurut informasi yang diperoleh redaksi, Nur Alam memang dikenal sebagai sosok flamboyant di Sulawesi Tenggara, terutama di Kota Kendari karena memiliki banyak istri. Informasi yang beredar, Manohara merupakan istri siri dari Nur Alam.

Gubenur Sultra sejak tahun 2008 ini akhirnya harus merasakan dinginnya jeruji besi KPK beserta rompi oranye yang selalu akan bersamanya setiap akan diperiksa oleh komisi antirasuah ini.

Nur Alam diduga menyalahgunakan wewenang dalam menerbitkan Surat Keputusan (SK) Persetujuan Percadangan Wilayah Pertambangan, Persetujuan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi, dan SK Persetujuan Peningkatan Izin Usaha Pertambangan Eksplorasi Menjadi Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi kepada PT Anugrah Harisma Barakah (AHB). Perusahaan itulah yang menambang nikel di Kabupaten Buton dan Bombana di Sultra.

Penyidik KPK menduga Nur Alam menerima pemberian dari pihak swasta dalam setiap penerbitan izin pertambangan yang dikeluarkan tanpa mengikuti aturan yang berlaku.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus