Lagi, Balai Kota DKI Dibanjiri Karangan Bunga

Comments 33 Views Views


Lagi, Balai Kota DKI Dibanjiri Karangan Bunga

SIPerubahan - Karangan bunga yang dulunya identik dengan ucapan bela sungkawa, kini menjadi tren sebagai bentuk dukungan kepada seseorang. Buktinya, gedung Balai Kota DKI Jakarta kembali dihiasi dengan puluhan karangan dari masyarakat menjelang masa jabatan Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat berakhir pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Isi karangan bunga tersebut merupakan ucapan terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang telah memimpin Ibu Kota selama beberapa tahun terakhir."Buat Gubernurku Ahok-Djarot, terima kasih, maju terus pantang mundur dan sukses selalu" isi pesan karangan bunga atas nama Robby Sutanto. Karangan bunga lainnya bertuliskan "Pak Ahok dan Pak Djarot terima kasih telah memberikan yang terbaik untuk Jakarta," tertera pengirim dari SMA III PSKD. 

Djarot menilai, karangan bunga di pekan terakhir dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di DKI ini adalah bentuk apresiasi warga. "Apapun bentuk apresiasi kita wajib terima kasih. Tentu saja dalam masa pemerintahan kami, Pak Jokowi, Ahok dan saya masih banyak kekurangan, tentu saja kekurangan harus diperbaiki di masa yang akan datang," ujar Djarot, Senin (9/10).

Kejadian ini mengingatkan pada beberapa bulan lalu ketika Balai Kota DKI sempat dibanjiri kiriman karangan bunga. Kala itu, warga Jakarta mengirim karangan bunga setelah pasangan Ahok dan Djarot kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Karangan bunga yang berjumlah puluhan ribu dengan beraneka ucapan, dari sedih hingga terima kasih itupun sampai diletakkan di pagar kawasan Tugu Monas lantaran Balai Kota sudah tak bisa lagi menampungnya.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus