Jelang Pelantikan, Anies-Sandi Fitting Baju

Comments 67 Views Views


Jelang Pelantikan, Anies-Sandi Fitting Baju

SIPerubahan - Pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hari ini mencoba (fitting) seragam untuk upacara pelantikan, Senin (16/10). Selain mencoba Pakaian Dinas Upacara (PDU) warna putih dan sepatu berwarna sama, mereka mengikuti sesi foto di kawasan Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan.

Mengenai persiapan upacara pelantikan, Anies mengatakan dia hanya mengikuti proses dan aturan pelaksanaan yang berlaku. "Saya ikuti, semua disiapkan protokol dari pemda, dari penjahit, bahannya sesuai dengan aturan yang sudah ada," ujar Anies di Jalan Tirtayasa II No. 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Selain itu, Anies mengungkapkan pihaknya akan menggelar acara selamatan di Balai Kota DKI setelah menjalani prosesi pelantikan di Istana. Selamatan tersebut menjadi pertanda untuk memulai sesuatu yang baru agar pemerintahan yang akan ia pimpin selama lima tahun kedepan ke depan dapat berjalan lancar.

"Kita syukuran boleh-boleh saja. Tapi, pilkada sudah selesai kemarin dan sekarang ini selamatan di mana memasuki untuk memulai babak baru, amanat baru, dan kita mulai dengan berdoa. Jadi, selamatan ini tradisi nusantara agar kita memulai sesuatu yang baru ini dengan berdoa agar salam mengadakan kegiatan semoga Allah yang maha kuasa memudahkan," ungkap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan selamatan yang digelar di Balai Kota DKI merupakan inisiatif dari warga dan relawan pendukungnya. Pihaknya hanya menyediakan tempat dan panggung untuk acara. Anies juga mengimbau para warga dan pendukungnya yang hadir dalam acara selamatan ini, untuk tetap tertib dan tidak membawa atribut yang bermacam-macam.

"Yang penting tertib, rapi, jangan membawa atribut macam-macam. Kita semua datang mau selametan, mau mendoakan. Kita ingin agar ini menjadi selamatan buat semuanya. Kita ingin agar perjalanan Jakarta lebih baik," tutup Anies.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus