‘Si Jago Merah’ Ada di Gedung DPR

Comments 22 Views Views


‘Si Jago Merah’ Ada di Gedung DPR

Selasa (14/11) siang dengan langit yang sendu setelah hujan, suasana di  Ruang Pokja Sipil (ruang kerja teknisi) Lantai II Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta nampak kegaduhan. Suara peringatan kebakaran tiba-tiba saja terdengar sekitar pukul 10.54 WIB.

Peringatan kebakaran kembali bunyi sekitar pukul 11.00 WIB. Sontak orang-orang yang ada di sekitar media center kocar-kacir mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. 

Dan asap tebal pun sudah mengepung lantai tersebut semakin membuat suasana tak terkandali. Bak kehilangan akal, mereka bingung harus melakukan apa. 

Ada yang langsung keluar gedung melalui pintu darurat, tapi tak sedikit juga yang nekat bertahan di lantai tersebut hanya untuk mengabadikan momen tersebut sebagai bahan berita untuk diinformasikan lagi ke masyarakat. 

"Awas! Banyak asap! Tolong menjauh!," kata seorang Pamdal yang tengah mencoba memadamkan api.

Sayup-sayup terdengar suara sirene mobil kebakaran yang saling saut-sautan dari dalam gedung. Pasukan yang pantang pulang sebelum padam itu pun berusaha masuk dan menaklukkan kobaran api sebelum tambah menyebar dan memakan korban jiwa.

Sekitar pukul 12.00 WIB, akhirnya  api pun bisa dipadamkan oleh 12 unit mobil pemadam kebakaran yang disiapkan petugas. Hingga saat ini, gedung DPR masih dalam proses pendinginan. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Meski begitu, bagi karyawan DPR yang bekerja di lantai 2 dan 3 diminta untuk tidak naik ke atas dulu sampai asapnya hilang. Sedangkan karyawan lantai 6 dan seterusnya sudah boleh dipersilahkan kembali ke tempat.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus