Wartawan Pingsan Saat Kebakaran di Nusantara III DPR


Wartawan Pingsan Saat Kebakaran di Nusantara III DPR

Kebakaran di lantai 2 Gedung Nusantara III DPR RI seperti menunjukkan tanda alam. Ruangan tempat terjadinya kebakaran tersebut jaraknya begitu dekat menuju akses ke arah ruang Pimpinan DPR. Apakah alam juga marah dengan kelakuan Anggota DPR, terutama Pimpinannya yang saat ini sedang berstatus tersangka untuk kedua kalinya?

Gara-gara kebakaran itu, sejumlah petugas pengamanan dalam (Pamdal) dan seorang wartawan DPR mabuk bahkan pingsan akibat menghirup asap kebakaran yang menghanguskan ruang Kelompok Kerja (Pokja) Sipil di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Para petugas Pamdal DPR awalnya berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR). Namun karena pekatnya asap membuat beberapa diantaranya sesak nafas sehingga mereka pun terlihat sesak dan batuk-batuk hingga muntah.

Awalnya, Petugas Pamdal lainnya sempat melarang awak media dan tamu untuk mendekat ke lokasi kebakaran. Namun wartawan terus mendesak ingin meliput.

Tak hanya Pamdal, beberapa awak media juga terlihat tak kuat dengan asap yang cukup pekat di lantai 2 Gedung Nusantara III itu. Salah satunya adalah Ike, salah seorang wartawati media online. Yang tadinya setelah meliput kebakaran, ia menulis berita di press room, tapi mungkin karena terlalu banyak menghirup asap, Ia pun akhirnya jatuh pingsan, dan sudah mendapatkan penanganan di Balai Pelayanan Kesehatan DPR RI.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus