Sorak-Sorai Mengiringi Calon Panglima TNI

Comments 133 Views Views


Sorak-Sorai Mengiringi Calon Panglima TNI

Mulai pukul 10.45 hingga 16.30, KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah selesai mengikuti fit and proper test untuk menjadi calon panglima pengganti Gatot Nurmantyo.

Selama kurang lebih 6 jam menjalani tes, Hadi keluar dari ruang rapat Komisi I dan langsung disambut sorak-sorai para anggota TNI yang telah menunggu kedatangannya.  Calon panglima tersebut hanya tersenyum saat digendong dan diarak oleh para anggota TNI, anggota POLRI maupun anggota DPR.
 
Sepanjang perjalan, para anggota TNI bersorak dan mengucapkan dukungan kepada Hadi. "Hidup panglima hidup panglimaku," teriak para anggota TNI, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12). 

Usai sorak-sorai yang mengiringi Hadi, ia lalu berterimakasih sekaligus bersalaman dengan para anggota TNI yang memberikan dukungan terhadapnya. Pada momen tersebut, ia juga beberapa kali menyapa para awak media yang menunggu kehadirannya.

Ketua Komisi I Abdul Kharis mengatakan bahwa setelah Hadi mengikuti fit and proper tes, anggota Komisi I sepakat untuk menerima Hadi sebagai Panglima TNI yang baru.

"Setalah melaksanakan fit and proper test serta mendengarkan pandangan seluruh fraksi, maka rapat hari Rabu memberikan persetujuan terhadap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI," jelas Ketua Komisi I Abdul Kharis di ruang Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (6/12). 

Secara singkat, politikus PKS itu  mengakui bahwa Hadi memang memiliki rekam jejak yang baik  untuk menjadi Panglima. Dalam keputusan itu, Komisi I juga sekaligus menerima pemberhentian Gatot Nurmantyo.

"Setelah persetujuan ini, Hadi Tjahjanto akan disetujui dalam sidang paripurna DPR. Namun agendanya belum diketahui pasti besok atau lusa," kata Kharis.

 

 

foto: http://nasional.kompas.com/read/2017/12/06/10273451/panglima-tni-antar-ksau-hadiri-fit-and-proper-test

Post a Comments
blog comments powered by Disqus