Isu Mualaf, Perselingkuhan Hingga Settingan Warnai Kasus Perceraian Ahok


Isu Mualaf, Perselingkuhan Hingga Settingan Warnai Kasus Perceraian Ahok

Beredar foto di media sosial yang menjadi viral surat gugatan cerai atas nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan, pada hari Minggu (7/1). Surat tersebut selain menggugat cerai juga meminta hak asuh anak. 

Pada foto surat tersebut tertera nama adik Ahok, Fifi Lety Indra serta rekannya, Josefina Agatha Syukur sebagai pihak pengacara dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.  Banyak yang sedih dan tak percaya berharap berita itu bohong.

Namun sayangnya, berita tersebut telah dibenarkan oleh sang pengacara Ahok pada hari Senin (8/1). Dalam pernyataannya di berbagai media, Josefina Agatha Syukur sebagai pengacara tidak bisa mengungkapkan alasan Ahok menceraikan istrinya, karena merupakan hal yang sangat privasi bagi klien.

Hal tersebut pun sontak menimbulkan banyak spekulasi yang beredar di masyarakat kenapa Ahok menceraikan kekasih hatinya itu. Mulai dari adanya orang ketiga, rumor Ahok memutuskan untuk menjadi mualaf hingga dengan isu settingan atau berita yang dibuat-buat agar harta Ahok aman dari sitaan kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mulai santer digosipkan menjadi mualaf sejak mendekam di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob beberapa bulan yang lalu. Saat itu, ia mengaku kepada seorang rekannya bahwa dirinya membaca kitab suci Al-Quran terjemahan yang didapat dari seorang ibu dan hampir khatam.

Terlebih lagi, Ahok dari kecil juga sudah dikelilingi oleh lingkungan umat muslim seperti pengakuannya selama masa persidangan. Seperti yang kita ketahui, Ahok bahkan mempunyai keluarga angkat yang beragama Islam.

Isu berikutnya adalah perselingkuhan yang dilakukan oleh Veronica Tan sejak beberapa tahun lalu.  Di salah satu berita online terkenal, dengan jelas menuliskan bahwa ada pria lain di hatinya Veronica. Inilah yang membuat Ahok merasa kecewa dan akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai.

Berita online tersebut mengaku memperoleh informasi dari sumber yang bisa dipercaya, yang mengatakan bahwa isu asmara itu benar dan pihak keluarga sempat berusaha mendamaikan Ahok dan Veronica.

Tak kalah menarik dengan dua isu sebelumnya, gugatan cerai Ahok kepada Veronica juga diwarnai dengan isu ‘settingan’ atau kejadian yang dibuat-dibuat secara sadar dan dengan sengaja. Hal ini bisa saja dilakukan terkait kasus Rumah Sakit Sumber Waras yang rencananya akan dibuka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Dalam kasus ini, BPK menemukan adanya pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras pada Desember 2014 yang dilakukan oleh Ahok secara tidak wajar.  Pada proses penawaran pertama yang dilakukan oleh PT Ciputra Karya Utama kepada pihak RS Sumber Waras, harga yang ditawarkan berkisar Rp 500 miliar. Namun,saat Pemereintah Provinsi (Pemprov) DKI yang saat itu dijabat oleh Ahok masuk, tawarannya menjadi Rp 700 miliar.  Ada indikasi kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

Keterkaitan kasus pembelian lahan sumber waras dengan perceraian Ahok adalah, jika kasusnya diusut oleh KPK dan ternyata dinyatakan bersalah maka aka nada penyitaan harta yang dikuasi Ahok. Sementara harta yang dikuasai Veronica setelah bercerai dan ada pembagian harta gono-gini, maka tidak bisa disita oleh negara.

Diluar semua isu yang beredar tersebut, penyebab perceraian Ahok dan Veronica Tan belum diketahui secara pasti hingga saat ini. Biarlah menjadi rahasia antara Ahok, Keluarga dan Tuhan Yang Maha Esa yang tahu alasan mereka untuk berpisah.

 

 

 

foto: dreamers.id

Post a Comments
blog comments powered by Disqus