SPLU, Potret Teknologi Kendaraan Berbasis Listrik di Masa Depan !


SPLU, Potret Teknologi Kendaraan Berbasis Listrik di Masa Depan !

PT PLN (Persero) mendukung perkembangan teknologi ramah lingkungan ini dengan menyediakan infrastruktur yang diperlukan, contohnya berupa Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU)

SPLU telah dibangun untuk tempat pengisian bahan bakar kendaraan listrik di Jakarta (DavestPay.com)

Bagi Anda yang sudah atau ingin memiliki mobil listrik, kini tidak perlu khawatir berkendara di Jakarta. Berdasarkan info yang telah didapat oleh salah salah satu platform penjualan mobil secara online di Indonesia, Carsome Indonesia. Bahwa saat ini di Jakarta sudah terpasang sekitar 900 SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) yang disediakan oleh PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya), dan diperkirakan akan terus bertambah hingga total 1500 SPLU pada tahun ini. Sehingga, menurut PLN, para pengguna kendaraan listrik kini tidak perlu khawatir karena ketersediaan infrastruktur penunjang kendaraan listrik sudah cukup memadai. PLN sudah memiliki fasilitas di daerah luar yang cadangan listriknya lebih dari 50 persen, dan cadangan di Jakarta yang lebih dari 7000 kWh.

PLN Disjaya khususnya, akan bekerjasama dengan BMW Indonesia untuk memastikan pengembangan SPLU agar lebih canggih dan merata. Rencananya SPLU ini akan dibuat di daerah hunian seperti apartemen, ruang publik seperti taman, hingga titik-titik aktivitas publik yang ramai seperti cafe. Meskipun SPLU ini akan dibuat outdoor, namun PLN menjamin bahwa fasilitas yang disediakan akan tetap memenuhi standar keamanan yang sesuai. Salah satunya seperti pengembangan teknologi waterproof pada SPLU, yang membuat SPLU akan otomatis mati saat dalam keadaan terendam banjir sekalipun.

Fasilitas SPLU yang disediakan harus memenuhi standar keamanan yang sesuai (Beritagar.id)

Pihak PLN telah memandang bahwa mobil listrik akan menjadi kendaraan masa depan yang efisien dan ramah lingkungan telah menggalakkan terhadap penggunaan kendaraan listrik. Di masa yang akan datang, berbagai macam kendaraan listrik akan semakin bertambah banyak yang akan digunakan di unit-unit pelayanan PLN lainnya. 

Jadi, bagi anda yang tinggal di Jakarta dan berencana memiliki mobil listrik, kini tidak perlu lagi khawatir untuk mendapatkan mobil listrik yang anda idamkan, anda hanya perlu menjual mobil anda dengan mudah, cepat, dan tentunya GRATIS hanya di Carsome Indonesia! Anda hanya perlu melengkapi data mobil pada gambar dibawah ini ! Happy Trying :)
Post a Comments
blog comments powered by Disqus