Argentina Lolos Lobang Jarum, Terima Kasih Lionel Messi Kelok 44


Argentina Lolos Lobang Jarum, Terima Kasih Lionel Messi Kelok 44

Penikmat sepakbola boleh bernafas lega. Pasalnya, Argentina bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Itu artinya, kita bisa menikmati suguhan magis Messi dalam menggocek bola dan menjebol gawang lawan.

Ibarat lolos dari lobang jarum. Bahkan istilah lain yang lebih pas, lega setelah bisul pecah. Atau ada istilah lain lagi yang bisa menggambarkan kelolosan tim Tango ini? Yup, ibarat mau pup sudah di ujung tanduk, baru lega pas ketemu jamban. Nah beruntung Argentina memiliki pemain setengah Dewa. Sang Messiah, Juru Selamat. Kali ini ia benar-benar menyelamatkan muka Argentina, dengan Hat-tricknya yang jadi penentu dan membawa Argentina menang 3-1 atas Ekuador.

Bermain di Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, Argentina mengawali dengan buruk. Mereka tertinggal lebih dulu di menit pertama lewat gol Romario Ibarra.

Tapi Argentina sukses menjaga mental mereka agar tak jatuh. La Albiceleste justru berbalik memimpin saat babak pertama usai lewat dua gol Messi, masing-masing di menit ke-12 dan ke-20.

Di babak kedua Messi melanjutkan kegemilangannya. Dia mencetak hat-trick di menit ke-62 untuk memastikan kemenangan Argentina 3-1.

Hasil itu membuat Argentina naik ke posisi tiga Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan raihan 28 poin dan meraih tiket langsung ke Rusia. Skuat besutan Jorge Sampaoli itu melewati Kolombia dan Peru yang finis keempat dan kelima.

Pesepakbola yang disebut sebagai titisan Maradona itu memang belum sanggup memberikan Argentina gelar juara apapun. Tak seindah kisahnya di Barcelona dengan seabgrek gelar klub maupun penghargaan pribadi.

Beruntung Messi mengurungkan niatnya memutuskan gantung sepatu dari Timnas usai gagal dalam mengeksekusi penalti dan berujung kekalahan 4-2 dalam final Copa Amerika 2016 yang lalu melawan Chile.

Jika tidak, kita akan terasa garing menyaksikan Piala Dunia tanpa gocekan kelok 44 Messi. Kalau kata Valentino Jebret Egy Messi Kelok 9, nah Lionel Messi yang asli tentu kelok 44, karena jauh lebih jago pastinya,

Sekali lagi, gracias Messi dan selamat buat Argen.

 

*sumber foto: AFP

Post a Comments
blog comments powered by Disqus