Bupati RW Ditetapkan Tersangka, Politisi Beringin ini Shock


Bupati RW Ditetapkan Tersangka, Politisi Beringin ini Shock

Malam itu Komisi 3 DPR RI sedang Rapat Dengar Pendapat dengan KPK. Pembahasannya terkait Rumah Barang Sitaan Negara (Rupbasan). Seorang Anggota Komisi 3 disapa rekannya satu komisi yang juga kader Partai Beringin.

"Bro, Rit* ditangkap KPK. Udah tau belum?" tanya Anggota asal Sumbar itu kepada kawannya yang baru datang rapat tersebut. Dijawabnya dengan sok tenang. "Belum, Bro."

Diketahui, kawannya yang baru datang terlambat itu adalah sohib dekat sang Bupati Kukar RW. Mereka sama-sama di Korps Alumni salah satu Lembaga Kepemudaan kumpulan OKP-OKP seluruh Indonesia,  yang satu sebagai ketum, RW sebagai bendum. Selain itu mereka juga menjabat di posisi yang sama di salah satu organisasi sayap Partai Beringin.

Tak lama ditetapkannya RW sebagai tersangka dugaan suap penjualan emas, Anggota Komisi 3 DPR itu ditanya wartawan tanggapannya atas penetapan tersangka koleganya tersebut.

AS, begitu inisial namanya, menjawab kalau RW belum menjadi tersangka dan belum ditangkap. Tersirat dari mimik wajahnya yang shock. AS sepertinya tidak percaya jika orang kepercayaannya yang konon disebut2 sebagai kasirnya, terciduk KPK.

Entahlah, kenapa belakangan politisi partai kuning sedang rajin diciduk KPK. Ditambah lagi sang ketum partai  yang masih jadi target penetapan tersangka jilid kedua. Mungkin memasuki tahun politik, konstelasi politik nasional sengaja diciptakan gonjang-ganjing. Rakyat bersiap menyaksikan pertunjukan ketoprak politik dengan lakon "saling serang, saling sandera, dan saling tusuk".

Kalau gajah sama gajah perang, yang jadi korban semut. Semoga tidak terjadi perang Baratayuda yang bisa merusak stabilitas ekonomi dan keamanan nasional. Ingat pesan Pakde, jangan gaduh!

 

*sumber foto: merdeka.com

Post a Comments
blog comments powered by Disqus