Cari Calon Zaman Now, 'Poros Jakarta' Tunggu Emil Dardak

Comments 20 Views Views


Cari Calon Zaman Now,

SIPerubahan – ‘Poros Jakarta', yakni Partai Gerindra, PAN, dan PKS, masih mematangkan skenario mengusung Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim). Emil memang belum memberikan jawaban pinangan dari ketiga partai tersebut.

Namun komunikasi telah dijalin secara serius dengan koalisi partai yang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta itu mampu mengantar Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno menuju Balai Kota DKI Jakarta.

"Belum memberikan jawaban, tapi komunikasi dan diskusi kita dengan Mas Emil sudah intensif," kata Sekretaris Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad saat dihubungi melalui telepon, Senin (13/11).
 
Emil memang belum menyatakan 'oke', tapi langkahnya menjajaki kemungkinan untuk bersaing dengan Gus Ipul dan Khofifah cukup aktif.

"Langkahnya bagus, sudah ketemu Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan. Dengan Gerindra sudah jalin komunikasi dengan DPD, Pak Prabowo belum ketemu," kata Sadad, mantan politisi PKB asal Pasuruan.

Sadad mendorong Emil, yang mewakili figur milenial, untuk memastikan hatinya maju sebagai calon gubernur daripada calon wakil gubernur.

"Eman (sayang), dia punya potensi sebagai calon alternatif dan mewakili generasi muda atau milenial bisa jadi gubernur. Di antara dua calon yang muncul kan hanya Mas Emil yang milenial, Pak Anas (pasangan Gus Ipul) tidak lagi muda," kata Sadad.

Ia meyakinkan Emil bahwa pemilih muda di Jatim saat ini mendambakan pemimpin muda, cerdas, dan visioner membangun Jawa Timur.

"Harapan anak muda milenial ada di Mas Emil," kata Sadad.

Pilgub Jatim, yang digelar pada 2018, saat ini menjadi persaingan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan Khofifah Indar Parawansa. Gus Ipul, yang diusung PKB-PDIP, dipasangkan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sedangkan Khofifah, yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura, dan Partai NasDem, masih disibukkan mencari calon pasangannya.

 

 

Sumber: detik.com

Post a Comments
blog comments powered by Disqus