Demokrat Usulkan Emil Dardak Dampingi Khofifah


Demokrat Usulkan Emil Dardak Dampingi Khofifah

Soekarwo, yang biasa dikenal sebagai Pakde Karwo membenarkan Partai Demokrat mengusulkan Emil Dardak yang saat ini menjabat Bupati Trenggalek menjadi pendamping Khofifah untuk memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Pakde Karwo selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (PD) Jatim menyatakan Emil Dardak  adalah salah satu dari dua nama yang masuk dalam kajian Tim Sembilan, tim  yang bertugas mencari bakal cawagub buat Khofifah.

Pakde Karwo menegaskan, agar Khofifah Indar Parawansa memilih calon wakil gubernur (cawagub) representasi wilayah  Mataraman sebagaimana instruksi DPP Demokrat.

Suami dari Arumi Bachsin merupakan figur yang dirasa kuat mewakili kultur mantraman oleh beberapa kalangan. Tidak hanya dari Demokrat, 'Poros Jakarta', yang  terdiri dari Partai Gerindra, PAN, dan PKS, bahkan  mendorong skenario politik  menjadikan Emil Dardak sebagai bakal calon Gubernur Jatim.

Ditengah dinamika tersebut, hingga saat ini, pakde Karwo masih menunggu hasil Tim 9 yang sedang merumuskan cawagub pendamping Khofifah. Hasilnya dari Tim 9 yang akan menentukan pertemuan cawagub dengan pimpinan Partai Demokrat

 “Saya kan nunggu sembilan kiai (tim Sembilan,red). Garisnya seperti kemarin bahwa diambilkan kulture Mataraman. Kita sudah oke,” tegas Pakde Karwo, Senin (13/11).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus