Dukungan Kepada Airlangga Hartarto Terus Mengalir

Comments 828 Views Views


Dukungan Kepada Airlangga Hartarto Terus Mengalir

SIPerubahan – Hingga hari ini, Airlangga Hartarto terus mendapat dukungan untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar). Setelah mengantongi dukungan dari tiga organisasi sayap Partai Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Kosgoro 1957, kini giliran Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Partai Golkar yang turut mendukung Airlangga Hartarto menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Umum Satkar Ulama Ali Yahya mengatakan bahwa dukungan itu diberikan setelah memperhatikan dan menindaklanjuti hasil pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, 21 November 2017 lalu. Sekaligus mencermati situasi politik dan proses hukum yang sedang dihadapi oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. 

Persoalan hukum yang menimpa Setya Novanto dianggap sangat memengaruhi eksistensi dan elektabilitas Partai Golkar menghadapi tahun politik 2018 dan 2019. "DPP Satkar Ulama Indonesia sebagai Organisasi Kemasyarakatan Karya dan Kekaryaan yang didirikan oleh Partai Golkar memohon keikhlasan Bapak Setya Novanto untuk legowo dan secara terhormat dapat mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2016-2019," ujar Ali Yahya saat menyatakan dukungannya untuk Airlangga, Rabu (6/12) malam.

Dia menambahkan, berdasarkan Pasal 32 ayat 3 Anggaran Dasar Partai Golkar hasil musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) tahun 2016 di Denpasar Bali, DPP Satkar Ulama Indonesia mendukung untuk secepatnya diselenggarakan Munaslub yang secara konstitusional merupakan forum musyawarah yang paling tinggi dalam rangka perubahan dan pergantian Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Dalam upaya menjaga citra, mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan rakyat pemilih Partai Golkar pada Pilkada 2018 dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden bersamaan dengan Pemilu Legislatif 2019, DPP Satkar Ulama Indonesia mendukung sepenuhnya dan mencalonkan saudara Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar," pungkasnya.

Bebas Korupsi
Selain itu, DPD I Partai Golkar Daerah Papua juga resmi memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Menteri Perindustrian itu dianggap mampu menyelamatkan Partai Golkar yang saat ini berada di ujung tanduk akibat status tersangkanya Setya Novanto atas dugaan kasus korupsi KTP-el.

“Kami mendukung Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) seperti Airlangga Hartarto ini,” kata Sekertaris DPD I Papua, Yacob Ingratubun.

Yacob menjelaskan bahwa dukungan ini disampaikan oleh DPD Tingkat I Papua dikarena Airlangga dianggap sebagai sosok yang tepat guna memimpin partai beringin ini. DPD Tingkat I Papua percaya Airlangga bisa menyelematkan Golkar dari keterpurukan.
"Pernyataan dukungan ini disampaikan semata-mata untuk menyelamatkan Partai Golkar," tegas dia.

 

foto: https://news.okezone.com/read/2017/12/06/337/1826385/satkar-ulama-resmi-dukung-airlangga-hartarto-menjadi-ketua-umum-golkar

Post a Comments
blog comments powered by Disqus