Di Balik Kecantikan Calon Wakil Walikota Makassar Indira


Di Balik Kecantikan Calon Wakil Walikota Makassar Indira

Sosok Indira Mulyasari Paramastuti semakin tenar beberapa hari terakhir. Namanya mencuat sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar mendampingi calon petahana Danny Pomanto dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang.

Pilihan Danny Pomanto menggandeng Indira dinilai tepat. Karena, Indira adalah sosok politisi perempuan yang diakui cakap dalam memimpin dan sangat dicintai masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya dukungan yang terus mengalir dan sanjungan positif khususnya atas sosok keibuan dan paras cantik yang dimilikinya. 

Lantas seperti apa sosok Indira Mulyasari seorang legislator muda ini?

Indira lahir dan menghabiskan masa remajanya di Kota Makassar. Ia lahir pada 1 November 1983 silam. Perempuan yang mengenakan hijab itu merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Ayahnya adalah Ilham Muharram Djaya, seorang pengusaha sekaligus seorang akademisi. Sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga (IRT).

Indira mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Islam Athirah Makassar (1989-1995), SMP Negeri 6 Makassar (1995–1998) dan SMA Negeri 2 Makassar (1998-2001). Semasa sekolah, ia dikenal aktif dalam banyak kegiatan dan organisasi. 

Saat SMA, Istri dari M Ali Wirya ini adalah salah satu dari Pasukan 8 Paskibra tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dari sinilah Indira mengaku belajar banyak hal, mulai dari kedisiplinan, ketelatenan dan kepemimpinan yang menjadikannya sosok yang cermat dan tegas.

Indira juga diketahui menguasai bahasa Inggris dengan fasih. Di tahun 2000, Indira terpilih mengikuti program pertukaran pelajar internasional di Australia selama 3 minggu. Indira melanjutkan pendidikan di Thames Bussines School Singapore dengan mengambil High Diploma Course In Human Resource Management. Ia berhasil menyelesaikan studinya ditahun yang sama dan tanpa kendala.

Sama halnya dengan pendidikan, perjalanan karirnya pun cemerlang. Tahun 2007, ia sempat bekerja di Bank ABN Amro Makassar sebagai Branch Processor. Selama 3 kali berturut-turut, ia sukses meraih predikat sebagai The Best Branch Processor. Tahun 2009, Indira dipercaya menjabat Direktur pada perusahaan PT Nurindo Link Service hingga tahun 2012.

Indira terjun ke dunia politik atas dorongan keinginannya untuk turut memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dengan restu keluarga dan suami, Indira bergabung di Partai Nasdem dan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Dapil Makassar V meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalatea. Indira berhasil mendulang 3054 suara. 

Bahkan, Indira juga dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi sosok Indira yang terbilang baru di dunia politik.

Dalam beberapa pernyataannya di media, terlihat ibu dari dua orang anak ini adalah sosok yang bertutur kata lembut dan rendah hati. Seperti pandangannya mengenai jabatan yang dianggap sebuah amanah dan tanggung jawab sehingga mendorongnya untuk terus bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk masyarakat.

Atas kapabilitas dan sejumlah prestasi yang dimiliki Indira. Maka, majunya ia sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar bersama Danny Pomanto tentunya akan menorehkan sebuah harapan yang baru kepada sosok pemimpin perempuan dalam mengurusi pemerintahan Kota Makassar lebih maju kedepan. Apalagi, Makassar yang sedang mengarah sebagai Kota Dunia selaras dengan pengalaman internasional yang telah dimilki Indira.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus