Menuju Pilkada Jabar, PKS Berharap Dukungan PAN dan Gerindra

Comments 21 Views Views


Menuju Pilkada Jabar, PKS Berharap Dukungan PAN dan Gerindra

Kader PKS Ahmad Syaikhu yang saat ini menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat berharap Partai PAN dan Gerinda dapat memberikan dukungan kepada dirinya juga Deddy Mizwar untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

“Kami masih usahakan Gerindra tetap bersama kami. Awalnya Gerindra dan PKS yang mengusung saya dengan Deddy Mizwar. Cuma ada gonjang-ganjing lalu menarik dukungannya,” keluh Syaiku di Kantor DPD PKS kota Bogor, Kamis (7/12).

Terkait dukungan PAN, Syaikhu menyatakan secara informal bahwa partai tersebut menyatakan tidak keberatan  untuk mendukung dirinya dengan Deddy Mizwar bahkan siap bergabung. “Mereka masih minta waktu dan rapat dulu dengan DPD se-Jawa Barat hingga membuat rekomendasi. Masih ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi di internal PAN, jadi kemungkinan PAN bergabung,” tegasnya.

Syaikhu optimis jika Gerindra dan PAN telah resmi memberikan dukungan akan bisa memenangkan pertarungan di Pilgub Jawa Barat.

“Berharap koalisi jadi lebih kuat. Dua koalisi saja sudah bisa maju karena bila total ada 24 kursi jadi sah. Jadi kalau ditotal nanti ada 37 kursi, dan kami saat ini masih menunggu, kalaupun tidak kami tetap optimis walau berat sekaliput,” tutupnya.

 

 

foto: Tagar News

Post a Comments
blog comments powered by Disqus