Mataraman-Tapal Kuda dan Anak Muda Kunci Kemenangan Khofifah-Emil

Comments 22 Views Views


Mataraman-Tapal Kuda dan Anak Muda Kunci Kemenangan Khofifah-Emil

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak diyakini oleh Partai Golkar dapat memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada tahun 2018. Ketua DPP Golkar Yahya Zaini mengatakan kedua pasangan tersebut merupakan kombinasi yang dapat meraup suara di seluruh Jawa Timur. Menurutnya Khofifah menguasai daerah Tapal Kuda yang meliputi Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso. 

Sedangkan, Yahya  meyakini bahwa Emil Dardak merupakan sosok yang dapat mewakili wilayah Mataraman mulai dari Tulunggagung bahkan sampai Banyuwangi.
 
“Untuk konteks Pilgub Jatim, geopolitiknya sangat mendukung. Kalau Khofifah kira-kira mewakili daerah Tapal kuda, dan Mas Emil ini mewakili daerah Mataraman. Jadi perpaduan yang saling melengkapi,” ucapnya di Hotel Merlynn Park, Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).


Selain keterwakilian sosok tersebut, kekuatan pasangan ini menurut Yahya adalah sosok Emil Dardak yang dirasa dapat unggul sebagai keterwakilan pemimpin muda dalam pilgub ini. Bagi Yahya, keunggulan  harus bisa dioptimalkan   melihat pemilih yang berusia muda di Jatim sangat besar.


“Mas Emil punya keunggulan sebagai ikon anak muda. Saya kira jumlah pemilih anak muda di Jatim sangat besar. Ini nilai tambah untuk kemenangan,” kata Yahya yakin.

Hingga saat ini pasangan Khofifah dan Emil sudah mendapatkan dukungan dari Demokrat, Nasdem, PPP dan Hanura untuk ikut pertarungan Pilgub Jatim 2018.

 

foto: https://breakingnews.co.id/read/khofifah-emil-dardak-resmi-diusung-hanura-di-pilgub-jatim-2018

Post a Comments
blog comments powered by Disqus