KBFP 2018: “MERAJUT KONVERGENSI MEDIA, MEMBANGUN MASA DEPAN POLITIK BANGS

Comments 101 Views Views


KBFP 2018: “MERAJUT KONVERGENSI MEDIA, MEMBANGUN MASA DEPAN POLITIK BANGS

SIPerubahan - Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) kembali hadir setelah mencetak enam angkatan pemuda sejak tahun 2011. Peserta berasal dari Aceh sampai Papua, dengan latar belakang yang beragam. Kini para alumni KBFP telah menjadi pemimpin komunitas maupun pemimpin institusi daerah, bahkan hingga tingkat nasional.

KBFP dibentuk untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan. Ajang ini juga untuk memastikan regenerasi kepemimpinan yang baik serta demokratis. KBFP mendorong keterlibatan anak muda dalam membangun kehidupan publik yang bersih dan anti korupsi. Semua demi untuk menjaga integritas bangsa, memelihara keberagaman serta melawan radikalisme melalui inisiatif mandiri dari semangat pemuda.

Sebanyak 50 pemuda-pemudi terbaik telah terpilih melalui seleksi yang ketat akan menjadi peserta KBFP angkatan 7 tahun ini selama 5 hari dari tanggal 7 Februari - 11 Februari 2018.

KBFP 7 mengangkat tema yang sangat relevan dengan isu yang sedang hangat di kalangan muda yaitu, “Merajut Konvergensi Media, Membangun Masa Depan Bangsa”. Tema ini diusung karena melihat adanya arus tranformasi di bidang teknologi media, sehingga dapat memengaruhi berbagai pemikiran, perilaku sosial ekonomi, politik, dan budaya di masyarakat. Proses transformasi teknologi ini harus disikapi dengan bijak, khususnya calon pemimpin masa depan untuk memajukan bangsa tercinta.

Sejumlah tokoh bangsa pernah hadir dan berpartisipasi sebagai pemateri, antara lain Ir. Joko Widodo, Garin Nugroho, Airlangga Hartarto, Fadli Zon, Prof. Dr. Mahfud MD dan lainnya. Di KBFP angkatan 7 tahun ini akan semakin banyak tokoh inspirasional lainnya yang akan ikut serta dan bermacam kegiatan yang dapat membangun sekaligus menyiapkan pemuda-pemudi guna menjadi calon pemimpin masa depan.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus