Danny Pomanto: “Nomer Dua Artinya Menjabat Dua Kali”

Comments 119 Views Views


Danny Pomanto: “Nomer Dua Artinya Menjabat Dua Kali”

SIPerubahan - Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto (atau Danny Pomanto) memperoleh nomer urut dua dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar, Sulawesi Selatan. Pengundian serta penetapan nomer urut pasangan calon Pilkada Kota Makassar ini digelar dalam rapat pleno terbuka KPU di ruang Sandeq A Hotel Clarion, Selasa (13/02/2018) siang.

Hadir dalam acara ini yaitu pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi yang lebih populer dengan “Appi-Cicu”. Disusul pasangan incumbent Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti dengan tagline “DIAmi”.

Proses pengundian diawali pecah balon untuk menentukan pasangan mana yang pertama kali diberi kesempatan untuk mengangkat tongkat berisi nomor urut. Selanjutnya, pasangan Appi-Cicu yang mendapat nomor undian satu. Berikutnya, pasangan DIAmi mendapat nomor dua.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Syarief Amir ini berjalan dengan lancar. Menanggapi nomer urut tersebut, Danny yang maju melalui jalur perseorangan mengungkapkan, sebenarnya semua nomer itu berkah dari Tuhan YME dan patut disyukuri.

“Nomer dua bagi kami itu memang sudah melekat bagi kami karena itu tandanya Oppo atau dua kali. Artinya menjabat dua kali," kata Danny Pomanto sambil tersenyum.

Danny juga membeberkan, ke depannya perjuangan untuk memenangkan paket “DIAmi” sendirinya membutuhkan waktu yang cukup panjang.

"Kita harap adanya dua kali tambah baiknya perjuangan. Semoga perjuangan kita berjalan dengan restu Tuhan," harap Danny.

Di tempat berbeda, kediamanan calon Wali Kota Makassar Danny Pomanto dipadati simpatisan DIAmi (Danny Pomanto-Indira Mulyasari), di Jalan Amirullah, Kota Makassar.

Simpatisan yang terlihat kompak itu pun memakai atribut berwarna orange sudah berkumpul mulai Jalan Lonto Daeng Pasewang hingga kediaman Danny Pomanto.

Setelah terkumpul, para pendukung pun mengantar Danny-Indira ke lokasi pencabutan di Clarion Convention & Hotel, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar.

Ratusan simpatisan, baik wanita maupun pria terlihat begitu antusias. Mereka terus menyanyikan yel-yel dan meneriakan semangat "OPPO KI", sebagai bentuk dukungan terhadap DIAmi agar menang.

Pasca resmi menetapkan nomor urut pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. KPU mengimbau konstalasi partai politik dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan yang sama juga diharapkan. Pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 23 Juni 2018 mendatang itu tentunya terlihat berbeda di Makassar ketimbang kota-kota lain di Tanah Air. (Foto: pasangan incumbent Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti/ SindoNews)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus