Fraksi Partai Golkar Gelar Tasyakuran HUT ke-50

Comments 62 Views Views


Fraksi Partai Golkar Gelar Tasyakuran HUT ke-50

SIPerubahan - Fraksi Partai Golkar (F-PG) merayakan milad ke-50 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Perayaan tersebut dihadiri para pejabat tinggi partai, mulai dari Ketua Umum Airlangga Hartarto, Ketua Fraksi Robert J Kardinal, Sekretaris Fraksi Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, hingga elite Golkar lainnya.

Dalam kata sambutannya, Airlangga memaparkan kiprah perjalanan partai Golkar di DPR . Ia menegaskan, tidak ada satu pun undang-undang di negara ini yang disahkan tanpa ada tanda tangan dari Golkar.

"Hari ini kita di usia 50 tahun, tentu adalah perjalanan panjang dan bersejarah. Kalau kita lihat, nggak ada satu pun Undang-Undang di negeri ini tanpa tanda tangan dari Fraksi Golkar," tutur Airlangga membuka acara, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/02/2018).

Airlangga mengaku bangga bisa menjadi Ketua Umum Golkar. Selain itu, hari ulang tahun fraksi Golkar ke-50 menjadikan Golkar sebagai fraksi tertua yang ada di legislatif. 

Walaupun termasuk fraksi tertua, tapi Airlangga menyatakan jajaran di partai Golkar sekarang ini banyak diisi oleh generasi milenial. Dengan nada bercanda, ia memberikan contoh yaitu Ketua Fraksi Golkar Robert J Kardinal yang merupakan generasi baru yang menjadi bagian dari generasi milenial yang dimiliki oleh Golkar. 

Airlangga berharap di sisa periode 1,5 tahun ini, Golkar bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga DPR, pasca kasus korupsi yang menyeret mantan Ketua DPR dari Golkar, Setya Novanto.

Sekadar informasi, Airlangga juga melepas secara langsung mobil pembawa beras bantuan dari Golkar untuk delapan wilayah sebanyak 130 ribu kantong. Selain para petinggi Golkar, hadir juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, Sekretaris F-Hanura Dadang Rusdiana, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Gerak Pasek dan anggota fraksi lainnya.


 

Post a Comments
blog comments powered by Disqus