Suka Nyemprot Ingus Sembarangan, Anggota DPR Dikucilkan Koleganya


Suka Nyemprot Ingus Sembarangan, Anggota DPR Dikucilkan Koleganya

Beragam gaya dan karakter Anggota DPR. Ada yang menjaga penampilannya, ada yang cuek bebek.

Seorang Anggota Komisi II DPR RI misalnya. Penampilannya boleh necis. Jasnya mahal dan jam tangan jadi aksesoris glamornya. Namun sayang, joroknya gak tahan. 

Saya diberitahu seorang staff di Sekretariat Komisi II DPR hikayat kejorokan sang Anggota Dewan Yang Terhormat tersebut. "Tuh liat, buang ingus sembarang. Srot..srot..gak ngerasa kalau orang di kanan kirinya jijik. Udah gitu tisu bekas ingusnya dibuang seenaknya aja di kolong meja," kelakar Staff Komisi tersebut kepada saya.

Jelas saja kelakuan jorok anggota itu membuat koleganya yang lain selalu menghindar karena jijik. Kalau bisa tidak duduk sampingnya. Kalau pun duduk bersampingan, anggota jorok yang bersangkutan yang menghampiri. Anggota lainnya sudah mafhum akan kejorokan rekannya itu. 

Ada anggota yang sudah hafal kelakuan jorok rekannya itu. Kalau duduk di sampingnya anggap saja apes. Dalam pantauan saya dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI dengan Kemendagri, Polri, TNI, KPU dan Bawaslu, Kamis (30/11) membahas persiapan Pilkada Serentak 2018, seorang anggota yang duduk di samping anggota jorok yang dimaksud di tulisan ini, tampak membuang badan terhadap rekannya itu.

Dus, selain gak punya teman, kelakuan anggota jorok itu juga kerap merepotkan OB yang biasa melayani anggota membuat kopin atau teh.

"Kalau minta bikinin teh tawar panas bisa 5 gelas. Sering saya suruh stafnya yang ngasih. Saya males kalau bolak-balik ngurus dia doang. Anggota lain juga harus dilayani," kesalnya.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus