Menjelajah Sekolah Sihir di Penjuru Dunia

Comments 163 Views Views


Menjelajah Sekolah Sihir di Penjuru Dunia

SIPerubahan - Kamu tentu pernah menonton film ‘Harry Potter’ ? Ya, di film ini, Harry bersama sahabatnya Ronald Weasley dan Hermione Granger belajar di Sekolah Sihir Hogwarts. Banyak petualangan seru yang ditemui Harry di sekolah sihir. Diantaranya, terbang menggunakan sapu, menghilang dengan mengenakan jubah, hingga bertemu dengan ruh-ruh manusia yang sudah meninggal dunia.

Mimpi bersekolah di Hogwarts tentang belajar ilmu sihir, saat ini bisa kamu wujudkan. Sebuah kampus yang terletak di Czocha Castle, kota Lesna Polandia, bernama College of Wizardy menghadirkan kurikulum dan peran seperti dunia sihir sungguhan dengan kostum serta properti mirip film ‘Harry Potter’.

Waktu belajar di College of Wizardy hanya berlangsung selama tiga malam sampai enam bulan. Menariknya, pelancong akan bermalam sekaligus belajar berbagai macam hal tentang dunia sihir.

Di sana terdapat berbagai kelas yang seru. Sebut saja, bertemu berbagai makhluk tak kasat mata dan bermain permainan yang seru. Bahkan, memakai jubah dan punya tongkat sihir seperti penyihir profesional. Namun, sebelum mengikuti sekolah sihir, kamu akan mendapatkan modul pembelajaran terlebih dahulu. Isinya berupa materi belajar, peraturan sekolah hingga kehidupan serta makhluk-makhluk yang ada di sana. Iihh seram.

Tak hanya itu, para siswa juga akan bertemu banyak siswa dari berbagai negara. Seluruh materi yang diajarkan dengan menggunakan Bahasa Inggris, sehingga fleksibel bagi turis mancanegara. Syarat murid di sini harus minimal berusia 18 tahun ke atas, dengan kelas berisi 130 orang. Pihak College of Wizardy juga menyediakan transportasi dari bandara di Berlin, Jerman dengan membayar biaya tambahan sebesar 60 euro (Rp 1,01 juta) pulang-pergi.

Agar dapat menimba ilmu di College odf Wizardy, kamu harus membayar 540-640 euro atau setara dengan Rp 9,1 sampai Rp10,8 juta ( belum termasuk biaya lain). Kelas ini juga tidak diadakan setiap tahun, hanya beberapa kali saja. Di tahun 2018 ini, dibuka kelas pada bulan April hingga November saja.

Sekolah Sihir di Dunia yang Masih Ada

Tak hanya di Polandia, di Amerika Serikat juga ada sekolah sihir yang tak kalah hebatnya. Sekolah Penyihir di sini mengajarkan tentang sihir kepada para penyihir pemula di seluruh dunia.

Sebagian besar dari 40 ribu siswa mengikuti kursus online. Siswa juga dapat mengikuti kelas secara langsung. Gedung sekolah Sekolah Penyihir Negeri Paman Sam awalnya berlokasi di Roseville, Chicago, tempat tinggalnya selama dua tahun sebelum pindah ke Salem, Massachusetts, kota yang sama dengan sekitar 200 orang yang dituduh melakukan sihir menghadapi pengadilan dan eksekusi antara 1692 dan 1693.

Sementara itu, Sekolah Sihir terbaik di Asia berada Jepang tepatnya di pulau gunung berapi Minamo Iwo Jima. Mahoutokoro merupakan akademi yang terkenal dengan level akademinya yang tinggi dan tim Quidditch yang kuat.

Sekolah tersebut dibuat dari nephrite atau sejenis batu giok yang berwarna putih. Murid diterima sejak usia mereka menginjak tujuh tahun. Mereka akan masuk asrama pada saat mereka berusia 11 tahun.

Ada perbedaan sekolah ini dengan Hogwarts dan sekolah sihir lainnya. Kelebihan yang dimaksud yaitu, Jubah ajaib. Jubah yang dipakai oleh para murid akan berubah warna tergantung dari si pemakai.

Warna merah muda (pink) adalah warna untuk pemula, emas untuk yang sudah ahli, dan putih untuk praktisi ilmu hitam. Selain jubah ajaib, sekolah ini juga dikenal lewat Quidditch, semacam olahraga bola yang para pemainnya mengendarai sapu terbang.

Sedangkan, Uagadou merupakan sekolah sihir terbesar di Afrika dan di dunia. Sekolah ini menerima murid dari berbagai dunia. Lokasi sekolah ini digambarkan terletak di pegunungan bulan atau ” Mountains of the Moon”.

Bangunan sekolah ini seperti diukir di pinggir pegunungan yang selalu diselubungi kabut. Para murid dan Alumni Uagadou mahir di bidang astronomi, kimia, perubahan wujud dan mantra hanya dengan mengacungkan jari maupun berbagai gerak tangan. Sedikit catatan untuk Muvilaz, tongkat sihir yaitu penemuan Eropa.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus