Pangkostrad: “Kostrad Bekerja Keras dan Ikhlas”

Comments 95 Views Views


Pangkostrad: “Kostrad Bekerja Keras dan Ikhlas”

SIPerubahan - Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) hari ini Selasa (06/03/2018) menggelar acara syukuran HUT ke-57. Pangkostrad Letjen Agus Kriswanto meminta pasukannya untuk menyatukan masyarakat Indonesia yang beragam. 

Dalam acara ini, dihadirkan pula para pejuang Kostrad untuk mengisahkan pengalaman mereka berjuang demi mempertahankan NKRI. Pangkostrad juga meminta jajarannya menjadikan momen ini sebagai pengingat untuk mengabdi secara ikhlas.

"Makna spiritual dari acara ini sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan YME sekaligus secara momentum diri sebagai pelaksana tugas di masa yang akan datang. Hari ini adalah hari penting karena hari ulang tahun Kostrad kita bekerja keras dan ikhlas," kata Letjen Agus, di Lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. 

Letjend Agus dalam kata sambutannya, pun memberikan semangat kepada anak buahnya. Ia mengajak pasukan merenung dan mengingat kembali sumpah prajurit agar ke depan semakin mantap dalam melaksanakan tugas. 

Pria ramah dan tegas ini kembali menuturkan, prajurit Kostrad harus siap menghadapi berbagai ancaman bangsa ke depan. Seperti, narkoba, hoax yang merajalela di media sosial, dan gelombang pengungsi.

Sebelumnya masih di tempat yang sama, Kostrad juga menghelat bazar sembako bagi keluarga Kostrad dan warga di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Ada 7.500 sembako yang disediakan.

Ketua panitia yang juga Asisten Teritorial Kaskostrad Kolonel Infantri Dendi Suryadi menerangkan, pembukaan stand bazaar ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara prajurit Kostrad TNI dan warga setempat. Melalui bazar ini diharapkan dapat membantu seluruh warga dan keluarga Kostrad untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Masih dari penjelasan Dendi kupon dibagikan kepada warga melalui babinsa kecamatan, kemudian setiba di Mako Kostrad bisa mendapatkan paket sembako dengan menukar Rp50 ribu per paket. Dengan harga Rp50 ribu tersebut warga bisa mendapatkan paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh celup, dan susu kaleng.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus