Garuda Muda Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Juara ‘Jenesys 2018’ di Jepa

Comments 191 Views Views


Garuda Muda Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Juara ‘Jenesys 2018’ di Jepa

SIPerubahan - Timnas Indonesia U-16 sukses menjadi jawara di ajang ‘Jenesys 2018’.  Tim Garuda berhasil sebagai juara setelah menaklukkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 0-1 di laga final, yang berlangsung di Yamazakura Moyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park Pitch, Jepang, Senin (12/03/2018) waktu setempat.

Gol tunggal dilesakkan Rendy Juliansyah pada menit ke-64. Ini menjadi salah satu bukti kalau skuat asuhan Fakhry Husaini  siap dalam melakoni agenda yang ada di tahun 2018. Sebab Timnas U-16 akan bermain di ajang Piala AFF dan Piala Asia 2018.

Hasil ini sudah diprediksi setelah melihat langkah Timnas U-16 sepanjang turnamen. Perjalanan Merah Putih ke final sangat meyakinkan karena mengalahkan Filipina dengan skor telak 7-1, menang lima gol tanpa balas atas Kamboja, serta menekuk tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 pada semifinal. 

Adapun langkah Vietnam tidak terlalu impresif setelah cuma menang 2-1 atas Laos, imbang tanpa gol kontra Miyazaki Selection, serta hanya bisa menang adu penalti kontra Thailand dalam semifinal, setelah bermain imbang 0-0.

Sementara, pemain Timnas David Maulana dipilih sebagai pemain terbaik dalam ajang ‘Jenesys 2018’ kali ini. Hal itu semakin menggenapkan perjalanan Skuat Garuda Muda U-16 di level internasional.

David dinilai layak terpilih sebagai pemain terbaik karena bermain apik dalam setiap pertandingan. Keluarnya David sebagai pemain terbaik tentu semakin menambah prestasi Indonesia di turnamen ini.

Timnas Indonesia U-16:

Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi
Cadangan: Ahlud Dzikri Fikri, M. Reza Fauzan, Salman Alfarid, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah.
Pelatih: Fakhri Husaini.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus