Politisi Golkar: Airlangga Cocok Menjadi Wapres Jokowi

Comments 89 Views Views


 Politisi Golkar: Airlangga Cocok Menjadi Wapres Jokowi

SIPerubahan - Sejumlah nama tokoh masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres), pasca nama Joko Widodo (Jokowi) resmi mendapat mandat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi calon presiden di Pilpres 2019. 

Politikus Partai Golkar Melchias Mekeng menilai, sebaiknya pendamping Jokowi di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 berasal dari kalangan partai politik.

Menurut Mekeng, bagi Partai Golkar, tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Jokowi yaitu Ketua Umum Golkar Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT. 

“Kalau Golkar, tentunya ketua umum kita yang paling cocok sebagai pendamping Pak Jokowi,” tuturnya menegaskan. 

Mekeng melanjutkan, pendamping Jokowi di dalam Pilpres 2019 harusnya memiliki visi dan integritas yang sama dengan Jokowi.

“Tentang pendamping Jokowi tentu orang yang bisa bekerja sama dengan beliau, harus mempunyai visi yang sama, mempunyai integritas dan kemampuan memimpin bangsa dan negara ini,” ujarnya menambahkan. 

Meski begitu, Mekeng masih enggan mengomentari terkait wacana yang belakangan berkembang terkait adanya pemisahan penilaian kategori pendamping Jokowi. Salah satunya antara kubu agamis atau nasionalis.

“Saya tidak mau terjebak dalam dikotomi yang mengkotak-kotakan masyarakat dalam kelompok-kelompok yang berbau SARA,” katanya menutup pembicaraan.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus